Puisi Cinta Jawa


Mengapa cinta selalu berpaling dariku
Meninggalkan luka yang terperih
Ku mencintai lebih dari segalanya
Tak pernah tergantikan

Hanya..

Dan cintaku  tak kan sampai di sini

Melupakan dirimu
Aku tak pernah bisa
Semakin ku larut dalam bayangmu
Berikan waktu untukku
Membuktikan
Jalani hidup bersamamu
Hanya untukmu
Kuberikan yang terbaik dariku
Dan cintaku tak kan samai di sini
  
Amblesnya kalangwan sebagai maestro orang jawa---esai
Kalangwan di ujung kemusnahan
Bahasa Jawa yang
  
Setiap tetes air mataku
Tlah kuberikan tuk kisahku
Mengerti tapi tak dimengerti
Cintaku tlah diujung jalan
Setiap kata dari bibirku
Kadang tak sama dalam hatiku
Tersenyum dalam hati menangis
Cintaku tlah di ujung jalan
Aku sangat mengenalmu
Aku juga cintaimu
Tapi kau tak pernah ada pengertian
Kusenang, kusedih
Kau tak mau tahu
Aku sangat mengenalmu
Dulu kau tak begitu
Kau bintang di hatiku
Jadilah yang ku mau
Kusenang, kesedih
Kau ada denganku

Ku mengerti kau apa adanya
Begitu pun ku mau darimu
Kau tahu rasanya diabaikan
Cintaku tlah di ujung jalan
Aku sangat mengenalmu
Aku juga cintaimu
Tapi kau tak pernah ada pengertian
Kusenang, kusedih
Kau tak mau tahu
Aku sangat mengenalmu
Dulu kau tak begitu
Kau bintang di hatiku
Jadilah yang kumau
Kusenang, kusedih kau ada denganku

No comments:

Post a Comment